Senin, 09 Agustus 2010

Website Dan Search Engine

a. Website
Sebuah website adalah sebuah tempat (lokasi) yang berisi sebuah kumpulan halaman pada jaringan seluruh dunia. Setiap Website berisi sebuah home page, adalah dokumen pertama yang dilihat pengguna ketika mereka memasuki sebuah situs.


Home page, sebagai nama yang memberi kesan, adalah halaman pertama atau pembuka dari sebuah website. Kamu akan membentuk beberapa websites menggunakan kata "Home" atau an image of a house (sebuah kesan dari sebuah rumah) untuk memandu peselancar kembali ke halaman utama.
URL atau Uniform Resource Locator adalah alamat yang spesifik dari sebuah webpage, seperti http://geocities.com/toe6000/www1.html. Situs boleh juga berisi dokumen tambahan dan file. Tiap situs dimiliki dan diatur oleh seseorang, perusahaan atau organisasi.
Halaman web adalah sebuah dokumen yang ditulis dalam kode HTML (Hypertext Mark-up Language) yang berisi teks dan link ke halaman lain, file, atau bagian-bagian dari dokumen. Halaman web yang paling awal adalah semua dokumen-dokumen teks dan sekarang masih ada browsers berdasarkan teks seperti Lynx. Meskipun Tim Berners-Lee juga menulis browser multimedia pertama pada 1990, graphical user-interface (GUI), browser-browser  tidak menjadi populer sampai Mosaic datang sepanjang tahun 1993.

b. Search engine
Search Engine adalah sebuah program yang mencari dokumen untuk kata kunci yang spesfik  dan hasilnya adalah sebuah daftar dari dokumen yang mana kata kunci tersebut ditemukan. Meskipun search engine sesungguhnya adalah sebuah kelas umum dari program, istilahnya sering digunakan untuk meggambarkan sistem secara rinci seperti Google, Alta Vista dan memungkinkan pengguna bergairah untuk mencari dokumen pada Web seluruh dunia.
Dalam cara lebih sederhana, sebuah Web search engine adalah sebuah alat yang dirancang untuk mencari informasi pada web seluruh dunia. Informasi yang mungkin berisi halaman-halaman web, gambar-gambar, informasi dan dan file jenis lannya. Search engine menjalankan dengan algoritma atau atau sebuah campuran dari algoritma dan masukan manusia.

Ada tiga jenis dasar dari search engine: Itu bahwa digerakan oleh robot (disebut crawler; ants atau spiders) dan itu digerakan oleh perintah manusia; dan itu adalah sebuah gabungan.
Berikut deskripsi menerangkan bagaimana Crawler-based Search engine bekerja.
Secara khas, sebuah search engine bekerja dengan mengirimkan sebuah spider untuk mengambil banyak dokumen yang memungkinkan. Program yang lain, disebut sebuah indexer, kemudian membaca dokumen tersebut dan membuat sebuah index berdasarkan pada kata-kata yang berisi pada tiap dokumen. Tiap search engine menggunakan sebuah algoritma untuk membuat indeks sedemikian, idealnya, hanya hasil berarti yang dikembalikan untuk setiap query.

Apakah kamu tahu..
Tool pertama untuk pencarian di Internet, dibuat pada 1990, yang disebut "Archie". Ini didownload daftar directory dari semua file yang berlokasi di FTP server umum tanpa nama; menciptakan sebuah database yang bisa dicari dari nama file. Satu tahun yang lalu "Gopher" dibuat. Ini diindeks document teks biasa. "Veronica" dan "Jughead" datang sepanjang untuk mencari sistem indeks Gopher. Web search engine pertama yang sebenarnya telah dikembangkan oleh Matthew Gray pada 1993 dan disebut "Wandex".

Contoh dari tiga Search engine



Tips Google Search:
•    Kamu dapat mencari kelompok kata dengan menggunakan tanda kutip ["seperti ini"] atau dengan tanda kurang diantara kata [seperti-ini].
•    Kamu dapat mencari dengan jangkauan tanggal dengan menggunakan dua titik diantara tahun [2004..2007].
•    Ketika mencari dengan sebuah tanda tanya [?] pada akhir kelompok katamu, Kamu akan melihat sponsor link google answer, sebaik definisi jika tersedia.
•    Pencarian Google tidak case sensitive (huruf kapital & huruf kecil tidak dibedakan).
•    Secara default, Google akan mengembalikan hasil yang mana termasuk semua pencarian istilahmu.
•    Google secara otomatis mencari untuk variasi istilahmu, dengan varian-varian istilah ditunjukan dalam kuning menyala.
•    Google membiarkanmu memasukan sampai 32 kata per pencarian query.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar